Senin, 23 Februari 2015

Persib Pesta Gol di Laga Perdana AFC Cup


 

Persib Bandung meraih kemenangan 4-1 atas New Radiant pada pertandingan perdana penyisihan Grup H AFC Cup 2015, di Stadion Si Jalak Haroepat, Bandung, Rabu (25/2/2015). Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk unggul. Laga baru berjalan 14 menit, Ahmad Jufrianto sudah mengubah skor menjadi 1-0 setelah sukses membelokkan bola tendangan Tantan di muka gawang New Radiant. Gol tersebut membangkitkan semangat juang para Jufrianto dan kawan-kawan. Beberapa kali skuad asuhan Djadjang Nurjaman tersebut mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-25, New Radiant memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Persib, bola sepakan kencang Hamza dari depan kotak penalti masih menerpa mistar gawang.Tiga menit sebelum turun minum, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Kali ini giliran Makan Konate yang sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Persib menjadi 2-0. Unggul dua gol, Persib tidak mengendurkan serangan. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 3-0 setelah bola tendangan mendatar Atep di kotak penalti gawang New Radiant tidak dapat diantisipasi oleh kiper Akhmedov.

New Radiant berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Asad Ali pada menit ke-60. Umpan tarik Abdul Gani berhasil diteruskan Asad Ali melalui tendangan mendatar yang bolanya menghujam ke tengah gawang Persib. Persib mencoba kembali menekan New Radiant. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Yandi Sofyan Munawar memaksa kiper New Radiant memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat pada pada injury time. Skor 4-1 untuk Maung Bandung pun bertahan hingga pertandingan usai.
Namun, beberapa peluang yang diperoleh mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 3-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.



 
Carlo Ancelotti tak Permasalahkan Cristiano Ronaldo Gelar Pesta 

Ulang Tahun

 


  
 Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tidak mempermasalahkan soal keputusan Cristiano Ronaldo menggelar pesta ulang tahun ke-30.
Pesta ulang tahun Ronaldo tersebut mengundang polemik. Pasalnya, bintang asal Portugal tersebut menggelar pesta hanya beberapa jam setelah Madrid takluk 0-4 dari Atletico Madrid, di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015).
"Bagi saya, itu (pesta Ronaldo) bukan masalah. Saya tidak pernah menilai privasi pemain dan saya tidak ingin membahasnya pada hari ini," kata Ancelotti.
"Masalahnya bahwa beberapa orang berpikir bahwa tindakan di luar lapangan akan memengaruhi profesionalisme pemain. Namun, mereka profesional dan menunjukkan komitmen luar biasa."
"Semua orang frustrasi (setelah kalah dari Atletico). Pekan yang mengecawakan tetapi juga memotivasi pemain. Tim meresponnya dengan baik dalam latihan dan saya berharap melihat reaksinya saat melawan Deportivo La Coruna."
"Menurut saya, setelah Piala Dunia Antarklub tahun lalu, kami menurun sedikit dalam hal intensitas dan sikap. Saya tidak tahu apakah itu normal. Namun, itu apa yang terjadi. Kami harus memperbaikinya dengan kinerja kami," bebernya.




 Launching, Persib Akan Kenalkan Sembilan Jersey






   BANDUNG - Setelah lama tak mendapat kepastian, skuad Persib Bandung akhirnya akan dilaunching ke publik Kota Bandung, Jumat (6/2/2015). Prosesi launching akan digelar di Stadion Siliwangi yang sarat dengan sejarah 'Maung Bandung'.
"Kita sengaja memilih Siliwangi karena Siliwangi-lah yang melahirkan Persib hingga besar seperti sekarang," kata Direktur Marketing PT PBB, M Farhan, Kamis (5/2/2015).
Acara yang akan berlangsung pukul 15.00-21.00 WIB itu rencananya akan menggunakan konsep festival. Sejumlah booth sponsor pun akan hadir di lokasi untuk mendekatkan diri dengan bobotoh.
Dalam prosesi launching, rencananya para pemain akan diperkenalkan kepada bobotoh. Acara juga akan dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan di lokasi. Sejumlah band pun siap meramaikan acara tersebut.
Tapi ada yang spesial dalam launching nanti. Jika biasanya Persib memperkenalkan maksimal empat jersey, kali ini jauh lebih banyak. Total ada sembilan jersey yang akan diperkenalkan untuk mengarungi kompetisi musim depan.
Dua jersey adalah untuk menghadapi Liga Champions Asia atau AFC Cup, dua jersey untuk Indonesia Super League, dua jersey untuk latihan, serta dua jersey untuk tim Persib Junior.
"Tentunya nanti jersey Persib sudah ada dua bintangnya (sebagai tanda pernah dua kali juara liga)," tandas Farhan.



 "City Tak Takut Hadapi Barcelona"




Manchester City akan bertemu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa 24 Februari 2015 mendatang. Laga klub raksasa Inggris dengan Barca ini, adalah partai ulangan musim lalu di ajang yang sama. Ketika itu City harus tersingkir usai kalah dengan agregat 1-4.
Jelang pertandingan bergengsi itu, kapten City Vincent Kompany mengatakan pertemuan keduanya adalah laga besar. "Itu bisa menjadi malam yang istimewa," kata Kompany, seperti dikutip Soccerway, Senin (23/2/2015).
Kompany juga menegaskan timnya tidak takut menghadapi raksasa Spanyol ini. City sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga tersebut.
"Jadi kita harus mempersiapkan dan saya pikir semua orang siap untuk itu. Kami tidak takut kepada mereka," ujarnya.
"Kami ingin bermain melawan mereka. Ini keempat kalinya dalam satu tahun. Tidak ada yang perlu khawatir."
Menghadapi kompetisi di Liga Champions, City memiliki modal bagus di liga domestik. Skuat asuhan Manuel Pellegrini ini, sebelumnya mencatat dua kemenangan gemilang. Menang 4-1 di Stoke City, kemudian mengalahkan Newcastle United 5-0.
Sedangankan, Barcelona secara mengejutkan dikalahkan Malaga 0-1 di kandang sendiri. Meski demikian, tim Catalans masih menjadi ancaman serius dengan kehadiran Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.
Pellegrini sendiri menyatakan tak akan bermain bertahan dan akan lebih memilih untuk menerapkan strategi menyerang.
"Kami akan mencoba dari awal untuk menjadi tim yang agresif dan mencoba untuk mencetak gol," kata Pellegrini seperti dikutip dari BBC.




Demdam kepada Barcelona Ibrahimovic Hampir Gabung Madrid




Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, ternyata sempat menaruh dendam pada Barcelona. Bahkan ia nyaris bergabung ke Real Madrid demi membalaskan dendamnya pada Blaugrana.

Ibrahimovic bergabung dengan Blaugrana musim 2009/2010 usai didatangkan dari Inter Milan seharga 69,5 juta euro atau Rp 1 triliun. Akan tetapi Ibra hanya membela Barca selama semusim.

Melempemnya Ibra di Liga Spanyol dikarenakan ia tidak mampu menjalankan skema yang diterapkan sang pelatih saat itu, Pep Guardiola. Pasalnya Ibra yang biasa menjadi ujung tombak harus menjadi 'pelayan' bagi sang bintang, Lionel Messi.

Cerita Ibra ingin bergabung ke Madrid diungkapkan agennya, Mino Raiola. Sayangnya rencana ini urung terwujud karena Los Galacticos tak tertarik merekrut Ibra.
"Real Madrid adalah klub yang luar biasa. Saya tidak paham bagaimana cara mereka bekerja. Dan menurut saya Madrid akan sangat sempurna bagi Ibrahimovic karena ia adalah pemain hebat, berhasrat tinggi, dan dapat melakukan hal luar biasa," ujar Mino Raiola seperti dilansir Tribalfootball.

"Saya pikir ia tidak menyesal. Ibra ingin bermain bagi Real Madrid ketika ia meninggalkan Barcelona. Itu akan menjadi perpindahan yang ideal dan menjadi balas dendam yang sempurna menghadapi Guardiola," kata Raiola mengungkapkan.

Namun akibat kiprah Ibra yang kurang mencolok bersama Blaugrana, ia kurang mendapat perhatian dari klub-klub besar. Akhirnya ia bergabung dengan AC Milan dan berhasil meraih Serie A musim 2010/2011.




Neymar Belum Mau Sebut Ronaldo Lebih Baik dari Messi


Bintang muda Barcelona, Neymar tampaknya masih gusar dengan keputusan FIFA memberikan gelar pemain terbaik di dunia (Ballon d'Or) kepada pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Lionel Messi lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. Ronaldo sukses menyabet gelar Ballon d'Or 2014 beberapa waktu lalu. Gelar ini membuat mantan pemain Manchester United mengoleksi tiga gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya.
Namun, meski Ronaldo telah dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia. Neymar tetap enggan menyebut bahwa Ronaldo adalah pemain yang lebih baik dari Messi.







"Messi adalah pesepak bola terhebat yang pernah saya saksikan bermain. Bersama dengan Ronaldo, ia adalah pemain terbaik di dunia, tapi Leo adalah teman saya dan bagi saya Ia adalah pemain yang lebih baik dari Ronaldo," ujar Neymar
Tak hanya membicarakan Messi dan Ronaldo, bintang tim nasional Brasil ini juga berbicara tentang kemungkinan La Blaugrana meraih dua gelar (double winner) pada musim ini.
"Mudah-mudahan kami bisa juara di La Liga dan Liga Champions karena kami berusaha untuk memenangkan semuanya," ungkap mantan pemain Santos itu.
"Pada hari Sabtu kami memiliki laga penting melawan Malaga, tapi kami percaya diri karena kami memiliki semua komponen untuk menang. Kami hanya harus fokus pada gaya sepak bola kami, dan bukan sepak bola lawan," tutup Neymar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar